Tak Sampai 30 Menit, 2.100 Tiket Tribun F1 H2O Danau Toba 2023 Langsung Habis Terjual

Rabu, 08 Februari 2023 | 04:36 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Tak Sampai 30 Menit, 2.100 Tiket Tribun F1 H2O Danau Toba 2023 Langsung Habis Terjual

ILUSTRASI. InJourney, menjual tiket tribun atau Race Venue F1 Powerboat Lake Toba atau F1 H2O Danau Toba 2023 secara online di loket.com. ANTARA FOTO/Andika Wahyu


OLAHRAGA - JAKARTA. Badan Usaha Milik Negara (BUMN), InJourney, menjual tiket tribun atau Race Venue F1 Powerboat Lake Toba atau F1 H2O Danau Toba 2023 secara online di loket.com. Akan tetapi, tidak sampai 30 menit sejak penjualan mulai dibuka pada Selasa (7/2/2023) pukul 16.00 WIB, tiket F1 tersebut langsung ludes terjual.

“Hari ini jam empat sore kita menjual 2.100 tiket yang berada di tribun untuk Race Venue dan 23 menit sold out (terjual habis). Kita sampai kaget sekali,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Melansir infopublik.id, menurut Maya, hal itu menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap event olahraga air internasional di Indonesia.

Dia bahkan mengaku masih dihubungi oleh banyak orang yang kehabisan tiket race venue karena merupakan event otomotif internasional pertama yang di gelar di kawasan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

“Ini luar biasa, dari seluruh Indonesia (pembeli tiketnya) saya rasa, karena ini event pertama kali (powerboat) yang skalanya internasional,” kata Maya.

Baca Juga: Injourney Targetkan 25.000 Pengunjung Balap Perahu Motor Danau Toba

Namun, Maya bilang, masyarakat yang tidak kebagian tiket tribun tidak perlu khawatir. Sebab, masyarakat masih bisa membeli tiket menonton langsung di bukit Pahoda yang tidak jauh dari lokasi tribun dan kafe-kafe di sekitar kawasan Danau Toba.

Selain itu, balapan juga akan disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun TV dan platform digital, seperti RCTI, TVRI, YouTube, Fox Sport dan sebagainya.

“Kami masih memiliki tiket untuk di Bukit Pahoda sebanyak sekitar 1.500-2.000 tiket dan ini juga on going sangat cepat sekali,” imbuh Maya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan, balapan F1 H20 Danau Toba merupakan ajang pertama kalinya digelar di danau atau perairan air tawar, sehingga memiliki keunikan tersendiri.

Baca Juga: WSBK 2022 Menyerap Ribuan Tenaga Kerja dan Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat NTB

Dia mengaku sangat bangga atas terpilihnya Danau Toba sebagai lokasi penyelenggaraan sehingga memastikan persiapan infrastruktur di lokasi, sudah mencapai 90%.

“Saya memanfaatkan event ini dengan pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) di tujuh Kabupaten. Saya atur sedemikian rupa bersama dengan Bupati Toba sehingga rakyat di sana bisa merasakan manfaatnya,” kata Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru