Tangerang permudah pengurusan pensiun PNS

Selasa, 16 Mei 2017 | 23:38 WIB Sumber: Antara
Tangerang permudah pengurusan pensiun PNS


TANGERANG. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan jika Pelayanan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satu Pintu memberikan kemudahan kepada pegawai untuk mengurus pensiun.

"Dengan diterapkannya pelayanan tersebut maka pegawai yang akan Purna Bakti bisa menerima SK Pensiun tepat waktu sekaligus tabungan jaminan hari tuanya," kata Arief di Tangerang, Selasa (16/5).

Pelayanan satu pintu tersebut memudahkan para pegawai dalam mengurus pensiun, yang sebelumnya proses pengurusan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan sendiri oleh pegawai yang bersangkutan mulai dari pengurusan SK Pensiun sampai Taspen.

"Melalui kerja sama dengan PT Taspen, kita ingin memberikan pelayanan tak hanya kepada masyarakat tetapi juga pegawai yang akan pensiun," ujarnya.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pensiunan yang telah mendedikasikan diri dan memberikan kontribusi kepada Kota Tangerang.

"Meski sudah pensiun, pengabdian harus tetap dilanjutkan. Teruslah berkarya di tengah masyarakat, dan terima kasih atas segala dedikasi bapak dan ibu selama ini," katanya.

Kepala BKPP Kota Tangerang Lutfi menuturkan pada awal bulan Mei ada sebelas pegawai Purna Bakti yang masa kerjanya berakhir dan telah menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Wali kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru