Tanggul jebol, rumah Ahok tak kebanjiran

Jumat, 03 Juni 2016 | 22:29 WIB Sumber: Antara
Tanggul jebol, rumah Ahok tak kebanjiran


JAKARTA. Kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, tidak terendam banjir menyusul jebolnya tanggul Pantai Mutiara akibat air laut pasang pada Jumat (3/6) malam.

"(Rumah Ahok) enggak (banjir). Ini sudah di rumah. Yang banjir itu Kompleks Regatta, jauh dari sini, beda kompleks," kata salah seorang staf Ahok yang enggan disebut namanya saat dihubungi wartawan, Jumat.

Ahok sebelumnya menghadiri acara pembukaan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2016 di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. Selama perjalanan menuju Pantai Mutiara, Ahok tidak terdampak banjir. "Tadi masuk tol Semanggi, keluar Tol Jembatan Tiga sampai kompleks rumah Bapak (Ahok), tidak ada banjir. Macet doang," kata dia.

Sebelumnya Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Jakarta, Bambang Surya Putra mengatakan ada laporan bahwa Tanggul Pantai Mutiara jebol.

"Kami akan lihat di mana yang katanya jebol, sebab jebol dan melimpah beda. Karena ketinggian air laut hari ini sangat tinggi. Kami akan cek dulu ke lapangan," kata Bambang.

Sejumlah foto beredar di Twitter yang menujukkan kondisi jalanan dan rumah serta mobil yang terendam air akibat jebolnya tanggul itu. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru