Tender Ulang Tol Getaci Siap Digelar

Kamis, 08 Juni 2023 | 05:10 WIB   Reporter: Vendy Yhulia Susanto
Tender Ulang Tol Getaci Siap Digelar


JALAN TOL - JAKARTA. Proyek tol tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) akan dilanjutkan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan tender ulang proyek jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, proyek Tol Getaci akan tetap dilanjutkan. Namun, karena tol Getaci terbilang panjang, pembangunan tol tahap awal akan diprioritaskan pada Gedebage-Ciamis.

Sebab, jalur tersebut yang paling dibutuhkan. Adapun panjang jalur Gedebage-Ciamis diperkirakan sepanjang 108 kilometer.

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan dokumen pendukung untuk tender ulang tol Getaci.

"Tendernya baru mau kita lakukan. (Menunggu) ini tadi kesiapan dokumen," ujar Basuki saat ditemui di Kompleks Parlemen, Rabu (7/6).

Baca Juga: Tender Ulang Jalan Tol Getaci Akan Dilakukan dalam Dua Bulan ke Depan

Sebagai informasi, Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap direncanakan sepanjang 206,65 Km melintas di dua provinsi. Yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 171,4 Km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 35,25 Km dengan total panjang 206,65 Km.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian mengatakan, proses konstruksi tol Getaci kemungkinan mundur karena adanya lelang ulang.

Meski begitu, proses pengadaan tanah terus dilakukan. Dengan adanya lelang ulang, konsorsium tol Getaci sebelumnya telah dibubarkan. Nantinya, lelang Jalan Tol Getaci dengan solicited atau proyek pembangunan yang diprakarsai pemerintah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru