Terduga teroris di Depok rencanakan aksi teror pada Pilkada Jabar

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:38 WIB Sumber: Kompas.com
Terduga teroris di Depok rencanakan aksi teror pada Pilkada Jabar

ILUSTRASI. ilustrasi Densus 88


TERORISME - DEPOK. Densus 88 Antiteror menembak mati dua orang terduga teroris di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Penindakan ini dilaporkan oleh pihak kepolisian pada hari ini, Sabtu (23/6).

Keduanya adalah AS dan AZW alias MRS. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) M. Iqbal mengungkapkan, AS dan AZW merencanakan untuk melakukan aksi teror pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat, pekan depan.

"Merencanakan amaliyah dalam pelaksanaan pilkada Jabar 2018," kata Iqbal dalam pernyataan resminya, Sabtu.

Keduanya pun pernah mengikuti latihan semimiliter di Gunung Gede tahun 2014. Penangkapan dilakukan pada saat keduanya berboncengan sepeda motor sedang melakukan perjalanan di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam proses penyergapan, terduga teroris melakukan perlawanan dengan menyerang petugas. Mereka pun mengancam nyawa petugas dengan menggunakan pisau komando dan pistol. "Petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia," ungkap Iqbal. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terduga Teroris yang Tewas di Depok Rencanakan Aksi Teror pada Pilkada Jabar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru