Ternyata, pemenang lelang Rp 2,5 miliar skuter Gesits Jokowi seorang buruh bangunan

Jumat, 22 Mei 2020 | 07:48 WIB Sumber: Kompas.com
Ternyata, pemenang lelang Rp 2,5 miliar skuter Gesits Jokowi seorang buruh bangunan

ILUSTRASI. Presiden Jokowi menandatangani sepeda motor listrik Gesits


LELANG AMAL - JAMBI. Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, M Nuh (46) yang jadi pemenang acara lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi) senilai Rp 2,5 miliar, sudah diperiksa polisi.

"Pemenang lelang motor listrik dengan harga Rp 2,5 miliar sudah kami periksa," kata Irjen Firman seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/5/2020).

Menurut Firman, M Nuh adalah warga Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Firman membantah pihaknya melakukan penangkapan dan penahanan.

Menurut dia, polisi hanya meminta keterangan. Firman mengatakan, setelah dilakukan wawancara, ternyata M Nuh tidak paham acara tersebut adalah pelelangan.

Baca Juga: Skuter Gesits bertandatangan Jokowi laku Rp 2,55 miliar, warga Jambi pemenangnya

"Ya memang yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang, dan yang bersangkutan mengira bakal dapat hadiah, bukannya penyumbang," kata Firman.

Selanjutnya, karena M Nuh ditagih uang lelang, dia meminta perlindungan ke pihak kepolisian. "Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan kepada polisi dan melapor ke Polsek Pasar, Kota Jambi," kata Firman.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru