Tiga Bulan Merger, Damri Layani Ratusan Ribu Penumpang JR Connexion

Kamis, 28 September 2023 | 11:54 WIB   Reporter: Diki Mardiansyah
Tiga Bulan Merger, Damri Layani Ratusan Ribu Penumpang JR Connexion

ILUSTRASI. Tiga bulan pasca-penggabungan, Damri menunjukkan pencapaian positif dalam memperluas jangkauan pelayanan di wilayah Jabodetabek. KONTAN/Fransiskus Simbolon


DAMRI - JAKARTA. Tiga bulan pasca-penggabungan, Damri menunjukkan pencapaian positif dalam memperluas jangkauan pelayanan di wilayah Jabodetabek. Pencapaian tersebut tercermin dari jumlah penumpang Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) yang dilayani Damri. Damri telah melayani hingga lebih dari 400.000 ribu penumpang.

Plt. Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan mengatakan, pencapaian ini tidak terlepas dari upaya pembenahan yang dilakukan Perusahaan secara bertahap.

Menurutnya, selama masa transisi pasca-penggabungan, Damri berupaya menjadi lebih kompetitif, bisa bersaing, menghasilkan profit, dan melayani pelanggan lebih baik.

"Dalam melayani mobilisasi masyarakat di wilayah Jabodetabek, Damri telah mencatat capaian penumpang sebanyak 464.978 ribu orang terhitung dari Juni – Agustus 2023," kata Pohan dalam keterangan resminya, Kamis (28/9).

Baca Juga: Dukung Kereta Cepat, Damri Sediakan Layanan Rute Stasiun Tegalluar-Gedebage

Adapun, JR Connexion yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, seperti Cibinong City Mall, Mega City Bekasi, hingga Summarecon Mall Serpong serta antarmoda seperti LRT City Bekasi mendukung kebutuhan mobilisasi secara mudah dan cepat.

Manfaat penggabungan bisa langsung terlihat dalam kurun waktu tiga bulan sehingga berkontribusi pada peningkatan layanan dan market share.

Pohan menuturkan, penggabungan Perum PPD ke dalam Perum Damri membawa implikasi positif pada peningkatan skala bisnis dan inovasi layanan. Kini Damri dapat memperkuat layanan masyarakat dari permukiman menuju pusat perkantoran, perdagangan, hingga industri wilayah Jakarta dengan pelayanan yang optimal.

Adanya penggabungan pada Perusahaan yang memiliki skala usaha yang serupa membuat Perusahaan tumbuh sehat dan leluasa dalam berinovasi.

“Fokus utama inovasi Damri pasca-penggabungan ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan karena orientasi dari Perusahaan yang bergerak di jasa transportasi adalah pelayanan dan keselamatan yang unggul,” ujar Pohan.

Baca Juga: Perum Damri Sediakan Layanan di Bandara Hang Nadim Batam, Ini Rutenya

Konektivitas point to point memberikan kemudahan masyarakat sehingga diharapkan masyarakat dapat memilih transportasi umum dibandingkan kendaraan pribadi.

Mobilisasi dengan JR Connexion pun dapat menjadi solusi menghadapi tantangan untuk mengurangi kemacetan dan polusi di Jabodetabek.

Untuk mendorong keinginan masyarakat menggunakan transportasi umum, DAMRI terus berupaya membangun asset berkualitas dengan layanan rute yang terjangkau dan terintegrasi.

Adapun, DAMRI mengedepankan penerapan Excellent Service untuk mewujudkan pengalaman terbaik pelanggan.

“Dengan memperluas skala usaha, penggabungan ini membuka peluang kepada Perusahaan untuk memilih berbagai inovasi terbaik dalam bidang transportasi darat skala nasional bahkan regional,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru