Tingkatkan Kualitas Udara di Jakarta, JIEP Jadi Tuan Rumah Penanaman 600 Pohon

Senin, 09 Oktober 2023 | 15:41 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Tingkatkan Kualitas Udara di Jakarta, JIEP Jadi Tuan Rumah Penanaman 600 Pohon

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah program penanaman 600 pohon.


KAWASAN INDUSTRI -  JAKARTA.  Sebagai bagian dari kampanye #GotongRoyongBoyongPohon Kementerian BUMN, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah program penanaman 600 pohon. 

Program ini merupakan inisiatif dari PT Danareksa yang merupakan anggota Holding BUMN Danareksa, dalam menjalankan arahan Presiden Republik Indonesia untuk menghijaukan Jakarta dan meningkatkan kualitas udara.

Direktur Utama PT Danareksa, Yadi Jaya Ruchandi, menekankan dukungan Holding BUMN Danareksa terhadap kampanye ini. 

Baca Juga: Pengembang Kawasan Industri Pulogadung PT JIEP Bukukan Laba Rp 38 Miliar pada 2022

"Di Kawasan JIEP hari ini, kami menanam 600 pohon untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta, yang kualitasnya masih mengkhawatirkan. Kualitas udara yang buruk berdampak pada kesehatan masyarakat dan kinerja perusahaan," kata Yadi dalam siaran pers, Senin (9/10).

Yadi juga meminta seluruh anggota Holding BUMN Danareksa di Jakarta untuk ikut serta dalam kampanye ini dengan menanam pohon di wilayah kerjanya dan di kediamannya. Dia berharap kampanye penghijauan ini dapat memberikan dampak nyata pada perbaikan kualitas udara di Jakarta.

Dharma Satriadi, Plh. Direktur Utama PT JIEP, menyatakan rasa terhormatnya bahwa kawasan mereka dipilih sebagai lokasi penanaman. 

Baca Juga: Jakarta Dinilai Tetap Menarik Bagi Investor Walau Ibu Kota Pindah

"Kami berterima kasih kepada PT Danareksa yang mempercayakan Kawasan Industri Pulogadung sebagai lokasi penanaman. Kami siap mendukung dengan menanam lebih banyak pohon di kawasan kami untuk meningkatkan kualitas udara," ujar Dharma.

Direksi dari berbagai anggota Holding BUMN Danareksa yang berdomisili di DKI Jakarta juga turut serta dalam kegiatan ini, termasuk PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Perusahaan Pengelola Aset, dan banyak perusahaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru