Tinjau vaksinasi pelajar, Jokowi berharap anak-anak bisa segera sekolah tatap muka

Kamis, 19 Agustus 2021 | 11:57 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Tinjau vaksinasi pelajar, Jokowi berharap anak-anak bisa segera sekolah tatap muka

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Madiun, Jawa Timur (19/8/2021).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi pelajar di Jawa Timur.

Vaksinasi dilakukan di SMP Negeri 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Pada kesempatan tersebut, Jokowi berharap kegiatan belajar tatap muka dapat segera dilakukan. "Kita semuanya berharap anak-anak itu segera bisa belajar tatap muka," ujar Jokowi usai meninjau, Kamis (19/8).

Meski begitu, Jokowi tetap meminta agar setiap masyarakat dapat berhati-hati selama pandemi Covid-19. Termasuk demgan tetap menerapkan protokol kesehatan saat dimulainya kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Baca Juga: Pendaftaran vaksin Covid untuk umum dibuka secara online, ini caranya

Terutama dalam penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mutasi Covid-19 membuat setiap orang harus tetap waspada meski pun telah mendapatkan vaksin Covid-19. "Saya titip semuanya kepada anak-anak tetap belajar, daring tetap belajar tapi kalau nanti sudah bisa tatap muka pakai masker jangan dilupakan," terang Jokowi.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini telah ada 3,9 juta kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 343.203 kasus masih dalam perawatan, 3,44 juta kasu sembuh, dan 121.141 kasus meninggal dunia.

Selanjutnya: Syarat dan kriteria anak yang tidak bisa divaksin Covid-19 serta efek sampingnya

 

Editor: Handoyo .
Terbaru