Uji coba pembelajaran tatap muka tahap 2 di DKI Jakarta dimulai hari ini

Rabu, 09 Juni 2021 | 06:36 WIB Sumber: Kompas.com
Uji coba pembelajaran tatap muka tahap 2 di DKI Jakarta dimulai hari ini

ILUSTRASI. Pembelajaran Tatap Muka

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan memulai uji coba tahap kedua sekolah tatap muka pada hari ini (9/7). Pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka tahap kedua ini berlangsung selama tiga minggu hingga 26 Juni 2021 mendatang. 

Kasubag Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan, tercatat 226 sekolah di wilayah Jakarta yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka secara terbatas. 

Dari 226 sekolah tersebut, terdapat 83 sekolah yang sebelumnya ikut dalam uji coba belajar tatap muka tahap pertama. 

Sedangkan 143 sekolah lainnya merupakan sekolah baru yang dinyatakan lulus seleksi uji coba tahap kedua dari 300 sekolah yang mendaftar. 

Baca Juga: Catat! Pembelajaran Tatap Muka hanya boleh dilakukan 2 hari dalam seminggu

"Untuk 143 itu rinciannya SD 76 sekolah, MI satu sekolah, SMP 14 sekolah, MTS 3 sekolah, SMA 11 sekolah, MA 1 sekolah, SMK 33 sekolah, LKP 4 sekolah, totalnya 143," kata dia, Selasa (8/6). 

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menyampaikan, lima instruksi Presiden Joko Widodo soal pelaksanaan kembali sekolah tatap muka. 

Pertama, Presiden Jokowi menekankan agar pembelajaran tatap muka atau sekolah tatap muka yang akan dimulai pada Juli harus dilakukan secara ekstra hati-hati. "Bapak Presiden tadi mengarahkan, pendidikan tatap muka yang nanti akan dimulai itu harus dijalankan dengan ekstra hati-hati. Tatap muka dilakukan secara terbatas," ujar Budi. 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru