Upaya Hipmi Jakarta Perluas Jaringan Pengusaha Muda dan Bisnis

Senin, 13 Maret 2023 | 15:47 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Upaya Hipmi Jakarta Perluas Jaringan Pengusaha Muda dan Bisnis

Pembicara dan Pengurus Networking Night HIPMI


HIPMI -  JAKARTA. Berjejaring atau networking menjadi aktivitas yang sangat penting dalam dunia bisnis. Para pelaku bisnis dapat memperluas jaringan mereka dan menjalin hubungan yang baik dengan pengusaha lainnya. 

Oleh karena itu, BPD HIPMI Jaya dan BPC HIPMI Jakarta Selatan bekerja sama untuk mengadakan acara Networking Night pada Jumat, 10 Maret 2023 di Kebayoran Baru.

Dalam acara ini, para pengusaha muda anggota HIPMI Jaya dari berbagai sektor industri, lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah, DPRD DKI, BUMN/BUMD, baik pemerintah maupun swasta akan hadir dan mendapatkan kesempatan untuk bertemu, bersilaturahmi, dan berjejaring dengan para pengusaha lainnya. 

Baca Juga: Harapan Tinggi Pebisnis ke Parpol Peserta Pemilu

Sona Maesana, Ketua HIPMI Jaya, menyatakan bahwa HIPMI sangat mengapresiasi acara BPC HIPMI Jakarta Selatan dalam mengadakan acara Networking Night ini. 

"Kami percaya bahwa dengan memfasilitasi anggota HIPMI Jaya untuk berjejaring dengan pengusaha lainnya, maka akan terbuka peluang kolaborasi bisnis yang lebih luas dan dapat membuka lapangan usaha secara massive di Indonesia," ujarnya dalam keterangannya, Senin (13/3).

Muhammad Assad, Ketua HIPMI Jakarta Selatan, menambahkan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan HIPMI dalam membantu pengusaha muda untuk terus berkembang dan memperluas jaringan bisnis mereka agar bisnis mereka dapat tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Soraya Anisa, Ketua Panitia dan juga sebagai inisiator acara ini mengatakan bahwa dalam dunia bisnis, kesempatan atau peluang untuk mendapatkan project, investor, rekan bisnis untuk berkolaborasi, mendapatkan reliable source of products/service bisa didapatkan dengan aktif berjejaring.

Oleh karena itu, acara Networking Night HIPMI Jaya dan BPC HIPMI diharapkan bisa menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat untuk para pengusaha.

Networking night merupakan sebuah wadah untuk saling bertukar pengalaman dan ide bisnis & kolaborasi antar pengusaha. 

Baca Juga: HIPMI dan BKPM Membagikan Nomor Induk Berusaha ke Pengusaha di Solo

Acara ini memberikan kesempatan bagi anggota HIPMI Jaya untuk memperluas jaringan bisnis mereka dan menjalin hubungan yang baik dengan pengusaha lainnya, pihak swasta, dan juga dengan pemerintah agar dapat selalu berkolaborasi membangun Indonesia yang lebih maju.

Soraya Anisa, selaku Ketua Panitia dan inisiator acara, menyatakan bahwa dalam dunia bisnis, aktif berjejaring sangat penting untuk mendapatkan peluang project, investor, rekan bisnis untuk berkolaborasi, dan reliable source of products/service. Oleh karena itu, acara Networking Night HIPMI Jaya dan BPC HIPMI diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengusaha.

Setya Budi Arijanta dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah (LKPP) mengajak para pengusaha untuk bermitra dengan pemerintah melalui penyedia katalog. Pemerintah saat ini sedang mendorong percepatan penggunaan produk dalam negeri, sehingga peluang pasar dari nilai belanja pemerintah tahun 2023 sebesar 1.119 Triliun harus dimanfaatkan oleh para pengusaha nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru