Wagub DKI menyebut vaksinasi Covid-19 terhadap nakes di Jakarta sudah 88%

Sabtu, 13 Februari 2021 | 19:47 WIB Sumber: Kompas.com
Wagub DKI menyebut vaksinasi Covid-19 terhadap nakes di Jakarta sudah 88%

ILUSTRASI. Nakes lansia di RS Husada Utama usai mengikuti vaksinasi, Senin (8/2).


VAKSIN CORONA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa proses pemberian vaksin Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (nakes) di ibu kota sudah mencapai 88%. Rencana proses pemberian vaksin bagi nakes ini akan rampung pada akhir Februari mendatang.

"Alhamdulillah progresnya sekarang sudah masuk dosis kedua ya, sudah ke 88%, mudah-mudahan nanti di akhir Februari ini selesai kami mengatasi pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan," kata Riza, Sabtu (13/2). Riza melanjutkan, tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin meliputi dokter, perawat, bidan, sukarelawan, bahkan pelayan di apotek.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Sabtu (13/2): Tambah 8.844 kasus baru, hindari kerumunan

Dia menegaskan bahwa pemilik apotek tidak termasuk sebagai penerima vaksin dalam tahap ini. "Kalau pemilik yang tidak menjadi pelayan yang tidak boleh, keluarga apalagi, tidak boleh," tegasnya. Riza berharap masyarakat bisa bersabar dan memberi kesempatan kepada para tenaga kesehatan untuk lebih dulu mendapatkan vaksin tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Wagub DKI Sebut Vaksinasi Covid-19 terhadap Nakes di Jakarta Sudah 88 Persen.
Penulis: Ira Gita Natalia Sembiring
Editor: Nursita Sari

Baca Juga: Ini aturan vaksin Covid-19 untuk lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru