Jabodetabek

Warga curi start mudik, penumpang di Terminal Kalideres melonjak dua kali lipat

Sabtu, 01 Mei 2021 | 07:13 WIB Sumber: Kompas.com
Warga curi start mudik, penumpang di Terminal Kalideres melonjak dua kali lipat

ILUSTRASI. Terjadi lonjakan penumpang di Terminal Bus Kalideres sebanyak dua kali lipat imbas warga yang mulai curi start mudik.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terjadi lonjakan penumpang di Terminal Bus Kalideres sebanyak dua kali lipat imbas warga yang mulai curi start mudik, pada Jumat (30/4). Adapun, larangan mudik akan mulai berlaku pada 6-17 Mei 2021.

"Sekarang sudah 450 orang yang berangkat, biasanya hanya 200-an orang," kata Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen, Jumat sore. Menurut Revi, lonjakan baru terjadi pada Jumat.

Sebelumnya, ia mengaku, penumpang di Terminal Bus Kalideres terbilang sepi. Mayoritas penumpang mengambil tujuan Padang, Palembang, Lampung dan sejumlah kota di Jawa Tengah.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 tahap 10 dari Sinovac dan Sinopharm tiba di Indonesia

Dengan adanya lonjakan ini, Revi menjelaskan akan menambah jumlah tes Genose Covid-19. "Kalau yang tidak kebagian Genose bisa ikut tes eHAC atau CLM (Corona Likelihood Meter)," kata Revi.

Dia menyatakan protokol kesehatan juga ditegakkan dengan ketat. "Bus kapasitasnya hanya 50%, pakai masker, dan cuci tangan wajib untuk penumpang," tutup Revi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Warga Curi Start Mudik, Penumpang di Terminal Kalideres Melonjak Dua Kali Lipat.
Penulis: Sonya Teresa Debora
Editor: Jessi Carina

Baca Juga: Hati-hati, muncul klaster baru penularan corona selama bulan puasa

Editor: Wahyu T.Rahmawati
Terbaru