kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wow, ada banyak Pokemon bisa diburu di Kota Tua


Jumat, 15 Juli 2016 / 13:30 WIB
Wow, ada banyak Pokemon bisa diburu di Kota Tua

Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Untuk Anda warga Jakarta dan pencinta Pokemon Go, tidak ada salahnya untuk mampir ke Kota Tua Jakarta. Sambil berwisata, Anda dapat sambil menangkap pokemon-pokemon di sana.

Acara jalan-jalan di Kota Tua Jakarta pun semakin lengkap. Selain bisa berwisata kuliner dan wisata sejarah, Anda bisa berburu Pokemon Go di kawasan Kota Tua Jakarta. Untuk menjelajahi Kota Tua Jakarta, bisa dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda ontel.


“Aku lebih suka nyari Pokemon jalan kaki. Soalnya kalau naik sepeda takut enggak konsen nanti jatuh, kan di sini ramai banget,” ujar Clara (19), pengunjung asal Jakarta, saat ditemui oleh KompasTravel pada Kamis (14/7).

Namun, jika Anda lebih memilih berkeliling Kota Tua Jakarta sambil mencari Pokemon, bisa dengan naik sepeda ontel dengan tarif sewa harga Rp 30.000 per jam. Sudah siap berburu Pokemon Go di Kota Tua Jakarta? Berikut hasil penelusuran KompasTravel:

Awali perburuan di Stasiun Jakarta Kota, Anda bisa menemukan tiga Pokestops di stasiun ini. Stasiun Jakarta Kota merupakan salah satu akses menuju Kota Tua Jakarta. Umumnya, untuk menuju Kota Tua Jakarta dengan transportasi umum, Anda bisa naik commuter line hingga Stasiun Jakarta Kota, lalu berjalan kaki ke Kota Tua Jakarta selama sekitar dua menit.

Pokestops di Stasiun Jakarta Kota bisa Anda temukan di pintu keluar di timur, pintu keluar di barat, serta di depan loket pembayaran. Namun, Anda hanya bisa mengoleksi Poke Ball di sana karena tidak ada Pokemon yang bisa Anda tangkap di lokasi ini

Lalu lanjutkan perjalanan Anda ke arah Kota Tua dan berhentilah di seberang Museum Bank Indonesia. Di sana Anda akan menemukan dua Pokestops, yaitu Pokestops Museum Bank Indonesia serta Pokestops Asuransi Jasindo. Cukup di depannya saja dan bisa mendapatkan Pokemon Poliwag dengan CP 10.

Lalu Anda bisa menyusuri Taman Fatahillah dan perhatikan peta Pokemon Go Anda. Di sana terdapat banyak sekali Pokemonstops yang bisa Anda kunjungi. Seperti saat Anda memasuki kawasan Taman Fatahillah, Anda bisa mendapatkan Pokemon Ratata dengan CP 10 di antara para penjual makanan yang terdapat di pinggiran.

Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda ke beberapa museum tempat Pokestop berada. Pokestop di antaranya berlokasi di Patung Tenun Menenun yang ada di dalam kawasan Museum Fatahillah, Canon Oldtown di depan Museum Fatahilah, juga di depan Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Gedung Dasaad Musin Concern, dan masih banyak lainnya.

Jelajahi sendiri Kota Tua Jakarta untuk menemukan Pokestop lainnya. Jangan hanya mencarinya di Taman Fatahillah, masuk saja ke setiap museum untuk menemukan Pokestop. Hampir di semua museum di kawasan ini terdapat Pokestop.

Anda dapat mengunjungi museum-museum yang ada di Kota Tua Jakarta setiap hari Selasa–Minggu pada pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Untuk masuk ke dalam museum, Anda harus membayar Rp 5.000 di setiap musem.

Terlebih lagi, kawasan Kota Tua Jakarta terbentang luas, tidak hanya sekadar kawasan Taman Fatahillan, tetapi sampai ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Satu hal yang perlu diingat, hati-hatilah saat berburu Pokemon.

Tetap awasi jalan sekitar, terutama saat kondisi ramai. Juga saat masuk ke museum, perhatikan benda-benda koleksi di sekitar Anda. Anda juga harus tetap memperhatikan keselamatan Anda walaupun sedang asyik mencari Pokemon.

Selain itu, Anda juga bisa sambil merasakan kuliner khas Jakarta setelah lelah mencari Pokemon. Di sini menjual dari mulai kerak telor, es selendang mayang, dan masih banyak lagi. Selamat berburu Pokemon! (Yosia Margaretta)




TERBARU

Close [X]
×