Yakin pandemi sudah teratasi, pariwisata NTT bakal kembali dibuka pada 15 Juni 2020

Rabu, 27 Mei 2020 | 13:28 WIB   Reporter: Filemon Agung
Yakin pandemi sudah teratasi, pariwisata NTT bakal kembali dibuka pada 15 Juni 2020

ILUSTRASI. Pariwisata NTT


VIRUS CORONA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan sektor pariwisata bakal kembali dibuka untuk wisatawan pada 15 Juni 2020 mendatang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu bilang hal ini telah disepakati dalam Rapat Kordinasi Gubernur bersama Bupati dan Wali Kota pada Selasa (26/5).

Dibuka kembalinya sektor pariwisata ini juga dilakukan seiring kembali dibukanya aktivitas pemerintahan di NTT.

"Aktivitas Pemerintahan di NTT baru akan dibuka pada 15 Juni 2020. Sedangkan bagi daerah yang zona hijau dipersilakan beraktivitas tanpa harus menunggu 15 Juni 2020," terang Marius dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (26/5) malam.

Baca Juga: Adu kuat Gubernur DKI Anies Baswedan vs Pengusaha Mal, siapa menang?

Marius melanjutkan, kegiatan pendidikan masih akan melangsungkan kebijakan belajar dari rumah. Kegiatan belajar mengajar di sekolah baru akan dibuka pada Juli mendatang.

Di sisi lain, Pemprov NTT juga menghimbau pemerintah kabupaten untuk menyiapkan lokasi karantina di setiap wilayah beberapa waktu ke depan.

Hal ini mengingat kepulangan sejumlah tenaga kerja migran asal NTT yang bakal kembali terhitung sejak pekan ini hingga Juni nanti.

"Semua daerah harus siap menerima kedatangan 5.000an Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT yang akan masuk mulai minggu ini hingga pertengahan Juni 2020. Wajib menyiapkan lokasi karantina," ujar Marius.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi NTT juga menghimbau pemerintah kabupaten guna membuka semua akses antar wilayah demi menghindari pemblokiran akses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru