Jabodetabek

Zona merah corona di Jawa Tengah melonjak lagi menjadi 8 wilayah

Selasa, 28 Juli 2020 | 18:12 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Zona merah corona di Jawa Tengah melonjak lagi menjadi 8 wilayah

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan penjelasan usai Rapat Koordinasi Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Jawa Tengah di Gedung A lantai 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (6/7/2020)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satuan Tugas Nasional Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 melaporkan ada tambahan wilayah di Jawa Tengah yang masuk zona berisiko tinggi penyebaran virus corona di Jawa Tengah.

Jika pada pekan lalu hanya ada tiga wilayah zona merah corona di Jawa Tengah maka pekan ini bertambah lima wilayah menjadi delapan wilayah masuk zona risiko tinggi penyebaran virus corona di Jawa tengah alias zona merah.

Delapan wilayah dengan status zona merah corona di Jawa Tengah ini adalah Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Rembang.

Pada pekan sebelumnya tinggal tersisa tiga wilayah dengan tingkat risiko tinggi penyebaran virus corona di Jawa Tengah atau zona merah ini terdiri dari Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus

Satuan Tugas Nasional Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 juga mengumumkan update terkini kasus virus corona di Jawa Tengah hingga Selasa 28 Juli 2020.

Total kasus infeksi virus corona di Jawa tengah hingga Selasa 28 Juli 2020 sebanyak 8807 kasus atau bertambah 185 kasus dibandigkan dengan sehari sebelumnya.

Sementara jumlah kasus pasien corona di Jawa Tengah yang sembuh sebanyak 4485 orang atau bertambah 220 orang dalam sehari.

Secara peresentase jumlah pasien sembuh corona di Jawa Tengah mencapai 50,92%. Angka tingkat kesembuhan corona di Jawa Tengah ini masih lebih rendah jika dibandingkan dengan rerata tingkat kesembuhan secara nasional yang mencapai 57,36%.

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru