Rumah Megawati pun senyap

Rabu, 19 April 2017 | 20:01 WIB Sumber: Kompas.com
Rumah Megawati pun senyap


JAKARTA. Suasana rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Kebagusan IV, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (19/4/2017) sore, terpantau sepi.

Berdasarkan pantauan, mobil Megawati memang sudah keluar dari rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Mobil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga mengikuti mobil Megawati dari belakang.

Saat itu, proses penghitungan suara di TPS 027, yang tepat berada di depan rumah Megawati, masih berlangsung. Namun, hingga penghitungan suara rampung dan TPS sepi, Megawati tidak kunjung kembali ke kediamannya.

Pukul 17.45 WIB, pagar rumah Megawati ditutup. Tapi ada beberapa orang petugas keamanan yang masih tampak berjaga di dalam dan luar rumah tersebut. Selain itu, tampak beberapa orang keluar dari dalam rumah sembari menenteng nasi kotak.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sendiri mengatakan, tidak ada aktivitas lagi di kediaman Megawati di Kebagusan. Hasto mengarahkan para jurnalis untuk meliput ke Hotel Pullman, tempat pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat berkumpul.

Hasil quick count atau hitung cepat Litbang Kompas pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 selesai Rabu pukul 17.20 WIB.

Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 58% suara. Sementara itu pasangan Ahok- Djarot memperoleh 42% suara.

Peneliti Litbang Kompas, Ratna mengatakan hasil ini merupakan prediksi terkait hasil putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Untuk hasil resmi, maka harus menunggu perhitungan dari KPU Provinsi DKI Jakarta.

Quick count putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 Litbang Kompas kali ini mengambil sampel di 400 TPS yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan 227.954 pemilih.

(Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru