Jurus Kang Uu mendekatkan diri ke calon pemilih Pilgub Jabar

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:19 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Jurus Kang Uu mendekatkan diri ke calon pemilih Pilgub Jabar

ILUSTRASI. Uu Ruzhanul Ulum


PILKADA - JAKARTA. Cawagub Jabar nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum punya cara unik untuk mendekatkan diri pada calon pemilih di Pilgub Jabar 2018. Dia sengaja membagikan nomor handponenya kepada warga yang ditemuinya di arena kampanye.

"Silakan hubungi saya di nomor yang saya berikan, saya yakinkan itu adalah nomor pribadi saya dan saya telah memegang nomor tersebut selama hampir lebih dari sepuluh tahun,” kata Kang Uu sapaan akrab Bupati Tasikmalaya 2 periode ini, dalam keterangannya, Selasa (22/5).

Dia berharap, setelah warga mendapat nomor handphonenya, mereka  bisa berkomunikasi langsung dengan dirinya. Misalnya untuk menanyakan sesuatu, memberikan informasi, hingga masukan.

“Saya ingin tidak ada jarak antara pemimpin dan warga yang dipimpinnya, karena pemimpin hakekatnya harus mendengar aspirasi rakyatnya,” kata cucu KH. Choer Affandi, pendiri Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Tasikmalaya ini.

Kang Uu juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin sekadar menjadi pemimpin, tapi  menjadi negarawan. Negarawan mempunyai jiwa pemimpin namun tidak semua pemimpin mempunyai jiwa negarawan.

“Seorang negarawan pantang membiarkan masyarakatnya hidup dalam kesusahan, seorang negarawan harus mensejahterakan warganya,” ujarnya.

Ketika nanti terpilih sebagai wakil gubernur, Kang Uu juga berkomitmen tetap komunikatif dengan rakyatnya. Antara lain, rumah dinasnya terbuka 24 jam bagi warganya. Tak hanya itu, dia juga akan membuat portal khusus di media sosial untuk pengaduan warga Jabar.

Sebelumnya Kang Uu juga melakukan hal serupa. Misalnya ia memberikan nomor hpnya kepada  seorang warga yang memintanya  saat hendak tapping di Metro TV, Jakarta.

Warga pun mengapresiasi apa yang sudah dan akan dilakukan oleh Kang Uu untuk rakyatnya. “Baru kali ini ada seorang calon kepala daerah yang membebaskan nomor telponnya diketahui secara luas oleh publik. Salut dengan pak UU, kita warga jabar jadi bisa langsung berkomunikasi," kata Mukti, seorang warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru