Bos rumah makan Ampera menyatakan dukungan ke pasangan Rindu

Selasa, 01 Mei 2018 | 10:00 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Bos rumah makan Ampera menyatakan dukungan ke pasangan Rindu


PILKADA - TASIKMALAYA. Pemilik rumah makan Ampera Tatang Sujadi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu).  

Sebelum menyatakan dukungannya, Tatang terlibat dialog dengan UU Ruzhanul (Kang Uu) terutama perihal program pariwisata yang dijanjikan pasangan Rindu.

“Saya ingin, Gubernur dan Wagub Jabar ke depan mampu meningkatkan potensi wisata di daerah. Sehingga orang berwisata itu tidak tumplek di Bandung saja, tapi ada destinasi-destinasi wisata di daerah dikembangkan dan dipromosikan oleh Gubernur maupun Wagubnya,” kata Tatang dalam keterangannya, Senin (30/4).

Mendengar aspirasi tersebut, Kang Uu menjelaskan, bahwa justru  ia dan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil memiliki  program khusus untuk mengembangkan pariwisata, yakni satu desa satu destinasi wisata unggulan.

Untuk mengembangkan destinasi wisata unggulan, kata Kang Uu, pemerintah akan mempermudah perizinan, memperbaiki infrastruktur menuju tempat wisata, dan mempromosikan destinasi tersebut. 

Konsep Rindu dalam membangun Jabar adalah membuat program-program unggulan yang inovatif dan dikerjakan secara kolaboratif. “Sebab pemerintah tidak akan maju, jika jalan sendiri, tapi butuh dukungan  pihak swasta dan masyarakatnya untuk sama-sama membangun Jabar Juara,” katanya. 

Tatang mengaku senang atas penjelasan Kang Uu. Menurutnya, program Rindu tentang pariwisata dapat meningkatkan perekonomian daerah. Karena dari satu sisi pariwisata saja, maka potensi ekonomi lainnya akan tumbuh.

Seperti rumah makan, resto, kerajinan tangan, hingga penganan asli dari daerah akan tumbuh karena hadirnya wisatawan. “Kami semakin cinta Rindu, karena programnya sangat pro rakyat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru