Pasangan Rindu raih dukungan dari Kiai di Bogor

Rabu, 09 Mei 2018 | 06:20 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Pasangan Rindu raih dukungan dari Kiai di Bogor


PILKADA - BOGOR. Kang Uu mengaku takjub kehadirannya di pondok pesantren Darul Rohman, Ciampea, Bogor, Jabar berbuah dukungan dari kiai dan kalangan pesantren. Kiai idolanya, KH. Syukron Makmun, pimpinan pesantren tersebut menyatakan dukungannya kepada Kang Uu sekaligus Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum) untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jabar, 27 Juni mendatang.

“Banyak paslon lain yang ingin bertemu dengan saya, tetapi karena waktunya tidak pas, paslon tersebut tidak bisa bertemu. Tetapi  Uu, hadir di sini karena kami undang dan saya mendukung  Uu sebagai wagub Jabar,” kata KH Syukron Makmun di acara Isra Mi’raj yang digelar di Ponpes Darul Rohman, Ciampea, Bogor, Jabar, Minggu, 6 Mei 2018 sebagaimana keterangan pers yang diterima, Senin (7/5).

Mubalig kondang ini menjelaskan alasannya mengapa ia mendukung Kang Uu. Menurut dia, karena Kang Uu anak ajengan KH. Choer Affandi, pendiri pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, lahir dan dibesarkan di kalangan pesantren, KH. Syukronyakin Kang Uu peduli pada pesantren dan kiai.

“Saya tidak lihat partainya, saya lihat figure Uu yang saya sukai sebagai seorang santri. Dengan dukungan ini saya perintahkan para santri dan kiai di sini untuk mendukung Rindu,” kata kiai berusia 78 tahun ini.  

Melihat sikap KH. Syukron dan santri serta para kiai di pesantren itu,  Kang Uu mengaku takjub. Dengan demikian, Bupati Tasikmalaya 2 periode ini menilai bahwa Kabupaten  Bogor dan Kota Bogor merupakan wilayah di mana  persaingan antar paslon gubernur dan wagub Jabar cukup ketat. “Alhamdullilah,  saya didukung oleh kiai idola saya,” ujarnya. 

Alasan Kang Uu mengagumi KH. Syukron karena  ceramahnya luar biasa, gaya bahasanya mudah dicerna dan selalu bicara berdasarkan keilmuan Islam yang luhur. Sejak kelas 2 & 3 SMP, Kang Uu mengaku  selalu hadir jika  kiai yang seangkatan dengan KH. Nur Iskandar, KH. Abu Hanifah itu mengisi ceramah di Priangan Timur.

Terkait pesan KH. Syukron, bahwa dia harus membela agamanya dan berpihak pada pesantren, Kang Uu menjelaskan bahwa Rindu memiliki 4 program unggulan. Yakni, Jabar juara agama, juara masyarakatnya, juara aparatur, dan juara infrastruktur. Pada point juara agama, dimaknai bahwa seluruh pemeluk agama harus mendapatkan perlindungan dan rasa aman dalam menjalankan ibadahnya. 

“Jika takdir Allah, Rindu memimpin Jabar, maka pada awal kepimpinan, khusus untuk Pendidikan pesantren, kami akan  bikin Perda Pesantren. Dengan Perda itu, Pendidikan pesantren akan lebih diperhatikan, begitupun kesejahteraan kiainya” ucap Kang Uu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru