Anies dan Ahok disarankan berdiskusi bahas banjir Jakarta

Jumat, 03 Mei 2019 | 20:54 WIB Sumber: Kompas.com
Anies dan Ahok disarankan berdiskusi bahas banjir Jakarta


BANJIR JAKARTA - JAKARTA. Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif menyarankan agar Gubernur DKI  Anies Baswedan bertemu dengan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok untuk mendiskusikan persoalan Ibu Kota, termasuk soal banjir Jakarta. 

"Saran saya bertemu supaya bisa diskusi," ujar Syarif ketika dihubungi wartawan, Jumat (3/5). Menurut Syarif, langkah Anies menangani banjir lebih bijak dari Ahok. Di sisi lain, Anies juga harus meneruskan kinerja Ahok yang sudah baik. 

Untuk itu, Syarif menyarankan agar keduanya bertemu mencari solusi masalah banjir Jakarta. "Keduanya berjasa terhadap DKI. Keduanya punya tantangan sendiri dan cara yang berbeda sesuai masanya. Yang perlu dilanjutkan ya dilanjutkan, yang perlu dikoreksi ya dikoreksi agar Jakarta lebih baik," kata dia. 

Diberitakan sebelumnya, Saat berkunjung ke kediaman Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dua hari lalu, Ahok menceritakan pengalamannya menangani banjir Jakarta. Menurut dia, Jakarta sebenarnya siap menghadapi hujan deras. 

"Enggak tahu ya, kalau pengalaman saya pasti sebenarnya Jakarta itu pompanya sudah cukup oke, tanggul juga sudah oke, jadi perhatikan saja biasa kalau hujan sama kemarau," kata Ahok di rumah Prasetio di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa. 

Menurut Ahok, saat hujan air biasanya terhambat masuk saluran karena ada sampah kayu dan ranting. Namun, hal ini bisa diantisipasi dengan pengerukan menggunakan alat berat maupun menyiagakan pasukan oranye. 

Anies berterima kasih kepada Ahok atas komentarnya itu. Namun ia menyebut banjir pada era Ahok, yakni pada 2015, jauh lebih parah dari banjir yang terjadi beberapa pekan ini. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies dan Ahok Disarankan Berdiskusi Bahas Banjir Jakarta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru