Demo serikat pekerja Pertamina di gedung Kementerian BUMN karena masalah komunikasi

Jumat, 20 Juli 2018 | 14:14 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Demo serikat pekerja Pertamina di gedung Kementerian BUMN karena masalah komunikasi

ILUSTRASI. Nicke Widyawati


PERTAMINA - JAKARTA. Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan demo yang terjadi hari ini oleh para karyawannya di depan gedung Kementerian BUMN hanya masalah komunikasi.

Untuk itu, pihaknya sudah meminta kepada seluruh jajarannya untuk selalu berkomunikasi dengan serikat pekerja (SP). "Ini masalah mungkin komunikasi yang tidak sampai, kami juga menejemen sudah bertemu juga dengan SP," ungkapnya saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/7).

Hari ini ribuan pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina (FAPPB) melakukan demonstrasi di depan Gedung Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan diantaranya, meminta Menteri BUMN Rini Soemarno mundur dari jabatannya.

Adapun dalam demonya ini mereka menuntut sembilan hal. Salah satunya yakni, menolak akuisisi Pertagas oleh PGN. Akuisisi tersebut dianggap bertentangan dengan UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, dimana perbuatan hukum dalam proses penggabungan atau pengambilalihan perseroan wajib memperhatikan kepentingan karyawan yakni aspirasi para pekerja itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru