Djarot janji tidak akan gusur Kamal Muara

Jumat, 03 Februari 2017 | 00:11 WIB Sumber: TribunNews.com
Djarot janji tidak akan gusur Kamal Muara


JAKARTA. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan tidak akan ada penggusuran di kampung nelayan Kamal Muara. Saat melakukan blusukan di wilayah tersebut, ia mengatakan pemerintah hanya akan melakukan revitalisasi kawasan saja.

"Saya jelasin ya, kalau di sini enggak mungkin digusur, adanya revitalisasi kawasan," ujar Djarot, usai blusukan di kampung nelayan Kamal Muara, Jakarta Utara, Kamis (2/2).

Jika kelak dirinya dan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpilih kembali memimpin Jakarta, dirinya berjanji akan membangun Kampung Deret sebagai bagian dari program mereka.

Selain itu, dengan adanya program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona), pihaknya kelak bisa membantu dalam pembuatan sertifikatnya. "Kampung deret kita bangun di sini dan karena ada Program Prona, Prona bisa kita fasilitasi untuk dibikin sertifikat," jelas Djarot.

Terkait realisasi pembangunannya, mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, akan membangun rumah contoh terlebih dahulu sebelum mendirikan bangunan hunian untuk warga Kamal Muara.

"Kita akan bikin rumah contoh di sini, kemudian akan dibangun di lokasi mereka masing-masing," kata Djarot.

(Fitri Wulandari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru