Ini kronologi kecelakaan bus Sriwijaya yang menewaskan 25 orang

Selasa, 24 Desember 2019 | 12:41 WIB Sumber: Kompas.com
Ini kronologi kecelakaan bus Sriwijaya yang menewaskan 25 orang

ILUSTRASI. Saat melintas di tikungan tajam, bus Sriwijaya tersebut langsung terperosok ke jurang.


KECELAKAAN - PAGARALAM. Sebanyak 24 orang, sebagian besar penumpang bus PO Sriwijaya, tewas dalam kecelakaan tunggal di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatra Selatan pada Selasa (24/12).

Pegawai Humas Kantor SAR Palembang Dayu Willy mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Bus berangkat dari Bengkulu hendak menuju ke Palembang.

Baca Juga: Korban jiwa kecelakaan bus Sriwijaya bertambah jadi 25 orang

Namun, saat melintas di tikungan tajam, mobil bus jenis Mitsubishi Fuso dengan plat nomor BD 7031 AU tersebut langsung terperosok ke jurang hingga menyebabkan 25 orang penumpang tewas. "Sopir bus tersebut atas nama Fery dan ditemukan meninggal. Proses evakuasi saat ini masih berlangsung," kata Dayu, melalui pesan singkat.

Dayu tak bisa memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Hanya saja, kondisi jurang di lokasi memang terjal. "Kami masih mengupayakan untuk proses evakuasi. Untuk penyebabnya, pihak kepolisian yang akan menyampaikan," ujar dia. (Aji YK Putra)

Baca Juga: Kecelakaan maut bus Sriwijaya terjun ke jurang di Pagaralam menewaskan 24 orang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kronologi Kecelakaan Bus Sriwijaya yang Masuk Jurang Lematang, 24 Orang Tewas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru