Kapal cepat Palembang-Bangka kembali rutin harian

Rabu, 27 Juli 2016 | 11:52 WIB Sumber: Antara
Kapal cepat Palembang-Bangka kembali rutin harian


Palembang. Pelayanan jasa angkutan laut kapal cepat rute Palembang-Bangka kembali dijadwalkan rutin setiap hari. Beberapa bulan terakhir, layanan ini hanya beberapa kali dalam sepekan.

"Pelayanan kapal cepat sekarang ini sudah setiap hari kecuali hari Selasa ditiadakan untuk istirahat awak kapal dan perawatan armada," kata petugas pelayanan tiket perusahaan pelayaran kapal cepat Expres Bahari Robin, Rabu (27/7).

Menurut dia, jadwal pelayanan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang ke Muntok, Bangka dan sebaliknya akhir-akhir ini mengalami gangguan atau tidak setiap hari karena jumlah pengguna jasa angkutan laut itu yang menyusut.

Jumlah penumpang dari Palembang ke Pulau Bangka dan sebaliknya mengalami penurunan drastis karena sebagian besar masyarakat beralih menggunakan transpprtasi udara yang tarif tiketnya relatif murah dan waktu perjalanan lebih singkat. Penumpang kapal cepat saat ini paling banyak 100 orang atau di bawah persen dari kapasitas tempat duduk yang mencapai 340 orang.

Jadwal keberangkatan dari Pelabuhan Boom Baru Palembang setiap hari seperti biasanya pada pukul 07.00 WIB, sedangkan dari Pelabuhan Muntok Bangka pada pukul 10.00 WIB.

Mengenai tarif tiket pelayanan kapal cepat tersebut untuk kelas bisnis ditetapkan Rp180.000 per orang satu kali perjalanan, kelas eksekutf Rp 200.000/orang, dan kelas VIP Rp 230.000/orang.

Dalam kondisi terjadi penurunan drastis jumlah pengguna jasa angkutan laut ini, manajemen perusahaan memberikan penawaran khusus bagi masyarakat yang membeli tiket pergi pulang (PP) potongan harga Rp 100.000/orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru