Lion Air tergelincir, Bandara Djalaludin Gorontalo ditutup sementara

Senin, 30 April 2018 | 06:21 WIB Sumber: TribunNews.com
Lion Air tergelincir, Bandara Djalaludin Gorontalo ditutup sementara

ILUSTRASI. Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu Gorontalo


PENERBANGAN - JAKARTA. Bandar Udara Djalaludin Gorontalo ditutup sementara selama sekitar 16 jam menyusul tergelincirnya pesawat penumpang Lion Air bernomor penerbangan JT892 pada Minggu petang.

Kepala Bandara Djalaludin Power Sihaloho, Minggu malam, mengatakan bandara ditutup sementara karena badan pesawat Lion Air itu masih berada di bahu landasan pacu.

"Pada Senin (30/4) kami akan melakukan proses evakuasi. Langkah yang kami lakukan, kami sudah membersihkan tanah-tanah yang masuk ke landasan akibat insiden tersebut," ujarnya.

Power menjelaskan pihaknya telah melakukan koordinasi sesuai dengan prosedur, dan telah melaporkan hal itu ke Dirjen Perhubungan Udara dan juga seluruh direktur kementerian itu tentang kejadian tersebut. "Kami juga sudah koordinasi dengan otoritas bandara di Manado, Sulawesi Utara dan juga sudah koordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)," kata dia.

Ia menambahkan, rencananya pada Senin (30/4) pesawat ATR akan datang untuk membantu mengevakuasi pesawat tersebut. "Penerbangan dari dan ke Gorontalo sementara dialihkan ke Manado," kata Power.

Sementara itu sejumlah penumpang yang gagal berangkat karena penutupan tersebut, terpaksa harus kembali kerumah dan penginapan di sekitar bandara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lion Air Tergelincir, Bandara Djalaludin Gorontalo Ditutup Sementara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru