Menekan dampak sosial wabah Covid-19, LPKR menebar 2.000 paket sembako di Tangerang

Selasa, 19 Mei 2020 | 06:17 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
Menekan dampak sosial wabah Covid-19, LPKR menebar 2.000 paket sembako di Tangerang

ILUSTRASI. Petugas kesehatan dari Siloam Hospitals melakukan pemeriksaan rapid test dengan cara drive thru di Jakarta (23/4). Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls Indonesia menambah pelayanan drive thru rapid test COVID-19 di tiga lokasi baru yaitu area Pluit Perm


PENYALURAN BANTUAN SOSIAL - TANGERANG. Demi mengurangi dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi corona (Covid-19), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Heaf of Corporate Communication PT Lippo Karawaci Tbk Danang Kemayan Jati kepada Perwakilan Unit Pelaksana Teknis  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (UPT BPKAD) Pemkab Tangerang, Wawan Kurniawan di Tigaraksa, Tangerang, Minggu (17/5).

Baca Juga: Mochtar Riady: Sepenggal kisah revolusi industri 4.0, handuk bolong dan sepatu diskon

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang karena diundang untuk ikut ambil bagian dalam pemberian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. Semoga masyarakat terdampak bisa merasakan kebahagiaan di tengah bulan puasa dan sebentar lagi menyambut Idul Fitri,” ungkap Danang, dalam pernyataan resmi yag diterima KONTAN, Senin (18/5).

Perwakilan UPT BPKAD Pemkab Tangerang, Wawan Kurniawan mengatakan, pihaknya gembira Lippo Karawaci memberikan bantuan untuk mengurangi dampak ekonomi masyarakat dari pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Bantuan paket sembako ini tentu saja akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Tangerang," kata dia.

Baca Juga: Pendiri Grup Lippo: Siapa yang kuasai supply chain, dia akan memenangi pertarungan

Danang menambahkan, pihaknya juga berharap agar semua lapisan masyarakat dan pengusaha bisa saling membantu di tengah-tengah situasi saat ini, sekaligus dapat memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, dan meningkatkan ketahanan sosial.

Sebelumnya, untuk mendukung operasional dua rumah sakit darurat khusus Covid-19, Grup Lippo mendatangkan 100 ventilator agar penanganan pasien di kedua rumah sakit tersebut bisa lebih optimal.

Sebanyak 100 ventilator tersebut digunakan di dua rumah sakit darurat khusus Covid-19 yang dibangun Siloam Hospitals di Kelapa Dua Tangerang dan Mampang Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ernst & Young: Efek Covid-19, masa depan bisnis ritel bergantung pada e-commerce

Di tengah pandemi Covid-19, Lippo memastikan optimalisasi berbagai aset yang dimiliki untuk menguatkan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal itu salah satunya dilakukan dengan mengubah Mall Lippo Plaza Mampang Jakarta Selatan menjadi rumah sakit khusus Covid-19 dan memastikan peralatan yang memadai untuk membantu perawatan pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro

Terbaru