Sandi: Balai Kota remang-remang untuk hemat energi

Selasa, 28 November 2017 | 11:52 WIB Sumber: Kompas.com
Sandi: Balai Kota remang-remang untuk hemat energi


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui lampu-lampu di ruang tamu gubernur kini lebih diredupkan. Menurut Sandi, hal itu dilakukan untuk menghemat energi.

"Remang-remang? Oh, ini bagian dari saving energy. Jadi, lampu-lampunya dikecilin supaya turun cost-nya," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (28/11).

Sandi bilang, ruang tamu gubernur tak selalu digunakan. Ruangan tersebut hanya digunakan apabila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar acara atau mengundang tamu. Menurutnya, lampu akan diterangkan hanya saat ada acara.

"Jadi, kalau lampu untuk mengurangi energi. Kalau enggak dipakai seperti ini, kan, sayang energinya terbuang," kata Sandi.

Tidak hanya lampu yang diredupkan, jendela ruang tamu gubernur juga kini dipasangi tirai putih. Menurut Sandi, tirai itu dipasang agar tidak mengganggu kefokusan acara serta diperlukan Humas Pemprov DKI Jakarta untuk memotret dan merekam acara yang dilangsungkan.

Berdasarkan pantauan, Senin (27/11) dan hari ini, penerangan di dalam ruang tamu menuju ruang kerja gubernur tampak temaram atau remang-remang. Saat pintu dibuka, dari luar ruangan terlihat ada sejumlah lampu bercahaya kuning. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Sandiaga Sebut Suasana Remang-remang Balai Kota untuk Hemat Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru