Surabaya bangun sirkuit sekelas Formula 1

Rabu, 09 November 2016 | 17:05 WIB Sumber: Kompas.com
Surabaya bangun sirkuit sekelas Formula 1


SURABAYA. Pemerintah Kota Surabaya sedang membangun sirkuit balap di kompleks Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sirkuit tersebut dibangun dengan spesifikasi standar Formula 1.

"Biar nanti balap Formula 1 bisa digelar di Surabaya, tidak selalu di luar negeri," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (11/9).

Pembangunan sirkuit bertujuan memberikan fasilitas kepada para pemuda yang tergabung dalam klub motor sehingga tidak lagi kebut-kebutan di jalanan umum. "Biar mereka nanti kebut-kebutan di sana," ucap Risma.

Dia mengaku, memang memfasilitasi apa pun sarana untuk menunjang bakat pemuda Surabaya. Dia ingin, banyak warga Surabaya yang tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, namun juga di tingkat dunia.

Bukan hanya sirkuit balap motor, Risma juga memperbanyak lapangan futsal di taman tengah kota dan perkampungan untuk memfasilitasi pemain bola mengembangkan bakatnya.

Perkembangan pembangunan sirkuit sepanjang 450 meter itu saat ini sudah mencapai 70%. Diharapkan, sirkuit bisa digunakan pada akhir tahun 2016.
Pemkot Surabaya bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pemanfaatan sirkuit tersebut.

(Achmad Faizal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru