Tokopedia bekerja sama dengan Pemprov Jabar untuk mengembangkan pelayanan publik

Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:23 WIB   Reporter: Ahmad Ghifari
Tokopedia bekerja sama dengan Pemprov Jabar untuk mengembangkan pelayanan publik


KEBIJAKAN PEMDA - JAKARTA. Tokopedia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk mengembangkan pelayanan publik dan ekonomi digital di Jawa Barat.

Kerja sama ini dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman antara CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya, bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (20/8).

William Tanuwijaya mengatakan, Tujuan kerja sama ini untuk mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia dengan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Baca Juga: Askrindo kejar target pertumbuhan premi 106% sepanjang 2019

William Tanuwijaya, mengharapkan akan terwujudnya kolaborasi dalam pelayanan publik dan ekonomi digital bagi masyarakat, secara mudah, cepat dan murah.

“Kami ingin Tokopedia dapat berkontribusi mendorong perkembangan ekonomi digital di Jawa Barat," ujar William dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (21/8).

Kerja sama Tokopedia dan Pemprov Jabar terdiri dari tiga program kerja, yakni Desa Digital, Jabar Digital Province dan pemberdayaan petani sayur dan buah di Jawa Barat. 

Baca Juga: Tokopedia kini fasilitasi nasabah Prudential bayar premi

Desa Digital meliputi promosi potensi unggulan daerah, pemasaran produk hasil program ‘One Village One Company’, penguatan kelembagaan BUMDes dan perluasan akses pemberdayaan masyarakat desa melalui Tokopedia Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru