200.000 Produk Eiger Adventure ikut terbakar di Gudang JNE Cimanggis Depok

Selasa, 13 September 2022 | 19:27 WIB   Reporter: Venny Suryanto
 200.000 Produk Eiger Adventure ikut terbakar di Gudang JNE Cimanggis Depok

ILUSTRASI. Alami kerugian, 200.000 pcs produk Eiger Adventure ikut terbakar di Gudang JNE Cimanggis, Depok .KONTAN/Fransiskus Simbolon/16/01/2018


KEBAKARAN - JAKARTA. Salah satu gudang perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok terbakar pada Senin (12/9) lalu. 

Menanggapi itu, produk brand lokal Eiger Adventure turut terdampak lantaran gudang tersebut menyimpan produk-produk EIGER Adventure. 

Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar yang menyebabkan ribuan pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus batalkan. 

Baca Juga: Gudang JNE di Cimanggis Terbakar, JNE Akan Ganti Rugi Seluruh Produk yang Lenyap

“Hingga kini, Komunikasi dengan pihak JNE masih berjalan sangat baik meskipun kami belum mendapatkan detail kronologi dari kejadian ini,” ujar Jason Wuysang, GM ECommerce EIGER Adventure dalam keterangan resminya, Selasa (13/9). 

Adapun, mengenai pengembalian dana, Eiger akan melakukan pengembalian dana yang sudah dibayarkan secara otomatis dan akan diproses oleh sistem di setiap platformnya. Untuk sementara, langkah yang akan dilakukan saat ini adalah menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop untuk sementara. 

“Penutupan ini sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain, sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru