4 Orang korban luka kebakaran Pasar Senen

Kamis, 19 Januari 2017 | 14:39 WIB Sumber: Kompas.com
4 Orang korban luka kebakaran Pasar Senen


JAKARTA. Hingga pukul 12.40 WIB, ada empat orang korban luka-luka akibat kebakaran di Pasar Senen. Salah seorang petugas Palang Merah Indonesia (PMI), Aris, mengatakan, korban merupakan pedagang dan petugas pemadam kebakaran.

"Yang menderita luka robek ada empat orang, dua petugas damkar dan dua lagi pemilik kios," ujar Aris di lokasi kejadian, Kamis (19/1).

Aris mengatakan, semua korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat yaitu RSPAD, RSI Cempaka, dan RSCM.

Selain korban luka, ada juga yang menderita sesak nafas. Hal ini karena tebalnya asap kebakaran dari dalam Pasar Senen.

Aris mengatakan, jumlah korban masih bisa bertambah. Sampai saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Mobil pemadam kebakaran sudah dimasukkan ke halaman parkir Pasar Senen. Pemadam kebakaran mulai memadamkan api di bagian dalam pasar.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Subejo, menduga penyebab kebakaran di Pasar Senen karena korsleting listrik.

Subejo mengatakan, sumber api berawal dari lantai dasar Pasar Senen. Kemudian, api menyebar ke atas lantai. Api merambat dengan cepat karena banyak barang-barang yang mudah terbakar di dalam kios.

"Kami butuhkan air cukup banyak jangan sampai terputus karena yang terbakar kan barang-baramg yang mudah terbakar, tahan air, dan plastik jumlahnya banyak," ujar Subejo. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru