Ada 1.081 pegawai Pemprov DKI Jakarta yang mangkir di hari pertama kerja

Kamis, 21 Juni 2018 | 12:50 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ada 1.081 pegawai Pemprov DKI Jakarta yang mangkir di hari pertama kerja

ILUSTRASI. Ilustrasi PNS - Pegawai Negeri Sipil - APBD


DKI JAKARTA - JAKARTA. Ribuan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mangkir di hari pertama kerja, Kamis (21/6). Berdasarkan data yang dirilis BKD (Badan Kepegawaian Daerah) disebutkan bahwa ada ribuan ASN yang belum hadir hingga pukul 10.00 wib.

Kepala BKD DKI Jakarta Syamsudin Lologau mengatakan, data yang ia peroleh berdasarkan absensi para ASN yang sudah tersistem.

"Jadi tidak ada lagi cuti (lanjutan), tidak boleh. Sekarang ini kita liat yang jam 07.30 tadi masih banyak yang itu (terlambat). Sekarang ini (pukul 10.00 wib) mungkin persentasenya tinggal 1,61% yang tidak masuk," kata Saymsudin.

Ada dua jenis pelanggaran ataupun tindak indiscipline yang dilakukan ASN. Ini terdiri dari keterlambatan dan ketidakhadiran.

"Nah dari total pegawai 67.295 orang pegawai keseluruhan pegawai DKI. Berarti yang belum masuk sampai sekarang ini ada 1.081 yang tidak masuk sampai sekarang, kita belum tau karena jam empat ada absensi lagi, ditarik lagi absensinya," tambahnya.

Syamsudin menjelaskan bahwa jumlah tersebut sudah terpotong dengan ASN guru yang saat ini sedang libur sejumlah 24.000. Ini terdiri dari guru SD, SMP dan SMA.

"Tapi ingat guru sekarang lagi tidak masuk. Kan sekarang libur nih SD, SMP, SMA, jadi tidak masuk. Ya jumlah ASN guru ada 24.000. Dan 67.295 itu sudah dikurang dari 24.000 itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru