Jabodetabek

Ada demo tolak omnibus law di kawasan Monas, simak rekayasa lalu lintas hari ini

Selasa, 13 Oktober 2020 | 07:52 WIB Sumber: Kompas.com
Ada demo tolak omnibus law di kawasan Monas, simak rekayasa lalu lintas hari ini

ILUSTRASI. Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengalihan arus di Jalan Medan Merdeka dan sekitarnya, Selasa (13/10).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengalihan arus di kawasan Monas tepatnya Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat dan sekitarnya, Selasa (13/10). Pengalihan arus diberlakukan karena hari ini akan digelar demonstrasi penolakan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja dengan jumlah massa yang cukup besar.

Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo merinci berapa jalan yang ditutup serta pengalihan arusnya.

1. Arus lalin dari Jalan Vereran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utarakan dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

Baca Juga: IPI ingatkan ada pihak gunakan demo UU Cipta Kerja untuk propaganda politik

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Merdan Merdeka Timur.

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri yakni Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan yakni Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Baca Juga: Pakar hukum: Kesimpangsiuran draf RUU Cipta Kerja akibat proses yang dipaksakan

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalin dari Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri yakni Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada. Pengalihan arus lalulintas ini diberlakukan sampai dengan waktu yang tak ditentukan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ada Demo Tolak Omnibus Law di Kawasan Monas Hari Ini, Polisi Bikin Rekayasa Lalu Lintas.
Penulis: Walda Marison
Editor: Irfan Maullana

Baca Juga: Pemerintah ingatkan aksi unjuk rasa jangan jadi klaster baru corona

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru