CLOSE [X]

Ada Peningkatan Volume, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di GT Ciawi 1 Arah Puncak

Senin, 24 April 2023 | 10:25 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Ada Peningkatan Volume, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di GT Ciawi 1 Arah Puncak

ILUSTRASI. Tol Jagorawi ke arah Puncak dan Sukabumi, Senin (24/4) pagi, terpantau macet.


LIBUR PANJANG - JAKARTA. Imbas peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi menuju Puncak, Jasa Marga memberlakukan contraflow pada akses keluar setelah Gerbang Tol (GT) Ciawi 1 atas diskresi dari pihak kepolisian.

Panji Satriya, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division mengatakan bahwa kebijakan mulai dari Km 44+500 hingga Km 46+500 mulai pukul 06.40 WIB. 

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku," papar Panji, Senin (24/4). 

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Baca Juga: Tol Jagorawi Arah Puncak dan Sukabumi Macet

Tol Jagorawi ke arah Puncak dan Sukabumi, Senin (24/4) terpantau macet sejak pagi tadi. Kemacetan dimulai dari KM 40 hingga 48+200 hingga keluar tol Puncak dan Sukabumi. Khusus di jalur ke arah Puncak, kemacetan di Tol Jagorawi disebabkan karena kepadatan arus lalu lintas di Jalan Arteri Puncak.

Adapun, Tol Jagorawi arah sebaliknya, yakni Cibubur, TMII, hingga Cawang, terpantau lancar. Jasa Marga mengingatkan kepada pengendara agar selalu tertib di lajur antrean.

Perbarui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru