Ada Rotasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kini Dijabat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:10 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Rotasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kini Dijabat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

ILUSTRASI. Kombes Endra Zulpan yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya dimutasi ke Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.


POLISI - JAKARTA. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polri. Salah satunya Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Penggantian jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST / 2775 / XII / KEP / 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widaya atas nama Kapolri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan surat telegram yang memuat soal rotasi sejumlah pejabat tersebut. "Iya benar info dari SDM. Mutasi merupakan hal biasa dalam organisasi," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12) malam.

Dalam surat tersebut, Kombes Endra Zulpan yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya dimutasi ke Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

Sementara posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia sebelumnya menjabat Kabagpemanalis Romulmed Divhumas Polri.

Selain Kabid Humas, Kapolri juga mengganti sejumlah pejabat lain di Polda Metro Jaya. Seperti Kombes Wibowo dari Kapolres Metro Jakarta Utara. Dia kini didapuk sebagai Dirlantas Polda Jawa Barat.

Posisi Kapolres Metro Jakarta Utara pun kini diisi oleh Kombes Gidion Arif Setyawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Bekasi.

Baca Juga: Makin Padat, Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek Mulai Diberlakukan

Penulis : Tria Sutrisna
Editor : Sabrina Asril

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri Ganti Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kini Dijabat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru