Agro Nusa Abadi Berkomitmen untuk Membantu Pendidikan Warga Sekitar

Minggu, 05 Maret 2023 | 23:13 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Agro Nusa Abadi Berkomitmen untuk Membantu Pendidikan Warga Sekitar

ILUSTRASI. PT Agro Nusa Abadi (ANA) telah menegaskan komitmennya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan warga sekitar yang berada di Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.


PENDIDIKAN -  KOLONODALE. PT Agro Nusa Abadi (ANA) berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan warga sekitar yang berada di Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Administratur PT ANA, Dani Sitorus, menyatakan bahwa komitmen untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan adalah salah satu pilar dari konsep pembangunan masyarakat yang dijalankan oleh anak perusahaan dari Astra Agro Lestari (AAL) ini.

Menurut Dani Sitorus pendidikan merupakan investasi masa depan yang akan mampu membawa masyarakat menjadi lebih berdaya. "Ini sudah menjadi komitmen kami dari perusahaan," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (5/3)

Baca Juga: Transaksi Cash Management Perbankan Kian Melesat Berkat Digitalisasi

Dani Sitorus juga menjelaskan empat pilar konsep pembangunan masyarakat yang menjadi rujukan adalah Astra Kreatif, Astra Sehat, Astra Cerdas, dan Astra Hijau.

Sejauh ini, kata Dani Sitorus, PT ANA selalu konsisten dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas untuk anak masyarakat. Pelayanan yang telah diwujudkan melalui Program Pembinaan Mutu Sekolah di 14 Sekolah Negeri ring-1, diantaranya penyediaan bus sekolah dan keberadaan fasilitas bus sekolah. "Hadirnya layanan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pendidikan berkualitas untuk karyawan dan masyarakat ring-1," ujarnya.

Selanjutnya, bentuk kontribusi dalam pendidikan lainnya adalah training guru untuk Implementasi Kurikulum Merdeka jalur mandiri dengan kategori pelaksanaan implementasi, yakni mandiri belajar, mandiri berubah serta mandiri berbagi.

"Program ini mendukung keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 56/M/2022 tentang pedoman penerapan kurikulum dalam rangka pemulihan pembelajaran yang menyasar pada 175 guru dan 2623 siswa yang menjadi masyarakat desa ring-1 PT ANA," tuturnya.

Baca Juga: Total Konsesi Jalan Tol Jasa Marga (JSMR) Mencapai 1.906 Km Hingga Akhir 2022

Lebih lanjut, Dani Sitorus mengungkapkan bahwa sepanjang tahun lalu telah terlaksana kegiatan training dan pembinaan pengurus komite di sekolah negeri ring-1. Kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat memperkuat peran orang tua dalam mengawasi pelayanan Pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh 28 pengurus komite dan diharapkan berdampak pada 2322 orang tua siswa (masyarakat desa ring-1)," ujar Dani Sitorus.

Lebih lanjut, Dani Sitorus juga menjelaskan bahwa bentuk komitmen PT ANA untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan dilakukan dengan pengembangan kompetensi guru kejuruan melalui program Astra Berbagi Ilmu (ABI). "Kegiatan ini menjadi wadah sharing dari karyawan PT ANA sebagai praktisi pendidikan, penyelarasan kurikulum dan pembinaan sertifikasi kom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru