Agung Wicaksono: Keputusan pergantian Dirut Transjakarta diambil dalam RUPS

Selasa, 30 Oktober 2018 | 09:50 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Agung Wicaksono: Keputusan pergantian Dirut Transjakarta diambil dalam RUPS

ILUSTRASI. Jumlah Penumpang TransJakarta


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Setelah menggantikan posisi Budi Kalowono sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Agung Wicaksono membeberkan bagaimana proses serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta. 

Menurutnya keputusan ini diambil dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dengan penandatanganan resmi dari Gubernur DKI Anies Baswedan sebelum bertolak ke Argentina pekan lalu.

“Jadi baru terjadi serah terima surat keputusan sirkuler di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) namanya. Surat ditandatangani oleh pemegang saham, Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 26 Oktober, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto dan pemagang saham yang lain pada tanggal 29 Oktober,” kata Agung, Senin (29/10) di Balaikota Jakarta.

Sementara, Yurianto, Kepala BP BUMD DKI Jakarta mengucap terimakasih atas pengabdian Budi Kaliwono sebagai Direktur Trans Jakarta sejak tahun 2016. Selama memimpin PT Trans Jakarta, tercatat ada kenaikan penumpang dari 420.000 per hari menjadi 721.000 per harinya. Bahkan sampai dengan September 2018, Trans Jakarta disebutkan telah mengangkut 127,5 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru