Ahok akan tertibkan bangunan di kolong tol Ancol

Selasa, 17 Mei 2016 | 16:42 WIB Sumber: TribunNews.com
Ahok akan tertibkan bangunan di kolong tol Ancol


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus melakukan penertiban terhadap bangunan liar, termasuk bangunan yang berdiri di bawah kolong tol. Salah satunya  bangunan liar di kolong jalan tol Tongkol, Ancol, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, seluruh warga yang tinggal di bawah tol pasti ditertibkan. "Pokoknya semua yang tinggal di bawah tol harus kami pindahkan ke rumah susun," ujar Ahok di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di Jalan Pasir, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Penertiban akan dilakukan setelah rumah susun sederhana sewa tersedia. Menurut Ahok, memang Rusunawa disiapkan untuk relokasi warga yang terdampak penertiban. "Cuma kapan? Persediaan rusun itu terbatas, ada keterlambatan pembangunan?," kata dia.

Dalam melangsungkan penertiban di kolong jalan tol Tongkol, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan Kodam Jaya. "Kami juga mau kerjasama Kodam bereskan kolong tol Tongkol, di situ ada satu bangunan tua. Nah, kita pengen nanti bus-bus wisata semua parkir di situ," ujar Ahok. (Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru