Ahok demosi 24 pejabat DKI Jakarta

Jumat, 29 April 2016 | 16:18 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok demosi 24 pejabat DKI Jakarta


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali merombak susunan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ada sebanyak 151 pejabat yang dilantik pada Jumat (29/4) ini.

Dari jumlah itu, sebanyak 24 pejabat didemosi atau diturunkan jabatannya. Mereka yang mengalami demosi terdiri dari 2 pejabat administrator Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI, 1 pejabat Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, dan 1 pejabat Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI.

Kemudian 3 pejabat pengawas dari BPAD DKI, 6 pengawas Dishubtras DKI, 2 dari Dinas KUMKMP DKI, 3 pengawas Pemkot Jakarta Timur, 2 pengawas Pemkot Jakarta Selatan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Pemkab Kepulauan Seribu, BPTSP DKI, dan Badiklat DKI.

Pejabat yang dirotasi sebanyak 76 orang, 50 pejabat dipromosikan, 10 pejabat dimutasi.

Selain melantik pejabat DKI, Ahok juga melantik Tauhid Jatmiko sebagai Kepala Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Saya mesti ingatkan kembali, lurah dan camat bukan hanya untuk kepamongan tapi sebagai orangtua dan pengelola wilayah," kata Ahok. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru