Jawa Barat

Air terjun yang punya warna hijau alami, Curug Tilu Purwakarta

Selasa, 01 Desember 2020 | 04:57 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Air terjun yang punya warna hijau alami, Curug Tilu Purwakarta


KONTAN.CO.ID - Curug Tilu Purwakarta merupakan air terjun yang punya warna hijau alami. Air terjun ini berlokasi di kawasan Ciririp, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Destinasi wisata alam ini cocok untuk Anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga atau kerabat. Apalagi, jika Anda memang pencinta alam, Curug Tilu Purwakarta harus masuk dalam list tujuan liburan Anda.

Seperti namanya, Curug Tilu mempunyai tiga undakan. Dalam bahasa Sunda, tilu memiliki arti tiga.

Selain undakannya, yang membedakan Curug Tilu Purwakarta dengan air terjun lainnya adalah airnya yang berwarna hijau alami. Warna ini hampir sama dengan air yang berada di Grand Canyon Pangandaran.

Baca Juga: Driam Riverside, pilihan tempat hangout di Bandung Selatan

Curug Tilu Purwakarta

Di sini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja tapi juga bisa berenang, berfoto dan bereksplorasi. Jika pengunjung tidak bisa berenang, jangan khawatir, karena tempat wisata alam ini menawarkan fasilitas penyewaan pelampung.

Bagi yang tertarik mengunjungi Curug Tilu Purwakarta, pengunjung hanya harus membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 saja per orang.

Selama masa pandemi, Curug Tilu Purwakarta menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Parang Gombong, tempat berkemah favorit di Purwakarta

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru