Jabodetabek

Akhir pekan, gerbang tol Gunung Putri terapkan sistem buka tutup

Selasa, 22 September 2020 | 14:31 WIB Sumber: Kompas.com
Akhir pekan, gerbang tol Gunung Putri terapkan sistem buka tutup

ILUSTRASI. Kepadatan lalu lintas kendaraan di Ruas Tol Jagorawi, Bogor.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), akan melakukan pekerjaan perbaikan jembatan dan rekonstruksi perkerasan di akses masuk Gunung Putri Tol Jagorawi. 

Prosesnya dilakukan pada jalan sebelum dan setelah jembatan Gunung Putri pada 27 September 2020 pukul 09.00 WIB hingga Jumat (2/10) pukul 07.00 WIB. Setelah pekerjaan selesai akan langsung diberlakukan open traffic kembali. 

Guna menjaga kelancaran, Jasa Marga dan PT JMTM berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan rekayasa lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan. Selama pekerjaan berlangsung, akan diberlakukan sistem buka tutup akses masuk dan keluar GT Gunung Putri secara situasional. 

Pengguna jalan yang menuju ke Jakarta dari GT Gunung Putri maupun yang menuju GT Gunung Putri dari arah Bogor, akan bergantian menggunakan lajur jalan akses menuju GT Gunung Putri dari arah Bogor.

Baca Juga: BPJT sampaikan rekomendasi teknis Road Bike Event jalan Tol ke Menteri PUPR hari ini

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika menjelaskan, proses pekerjaan harusnya dilaksanakan pada Agustus 2020 sesuai rencana perbaikan, namun mengingat diberlakukan sistem buka tutup lajur, maka diperlukan koordinasi demi kenyamanan pengguna jalan. 

"Kami sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan PT JMTM, rencananya perbaikan jembatan dan rekonstruksi perkerasan di akses masuk ini dilakukan sejak dua bulan lalu, namun karena harus dilakukan penutupan 1 lajur dan diberlakukan sistem buka tutup lajur, demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan, kami harus memastikan persiapan yang matang," ucap Oemi dalam keterangan resminya, Selasa (22/9). 

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas pada titik awal dan akhir jalur rekayasa lalu lintas.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya.

Selanjutnya: Kawasan di sekitar jalan tol yang dibangun Jasa Marga akan dikembangkan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Akhir Pekan, Gerbang Tol Gunung Putri Terapkan Sistem Buka Tutup"

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru