Amankan final Piala Indonesia Persija vs PSM di GBK, polisi turunkan 12.359 personel

Sabtu, 20 Juli 2019 | 12:05 WIB Sumber: TribunNews.com
Amankan final Piala Indonesia Persija vs PSM di GBK, polisi turunkan 12.359 personel


SEPAK BOLA - JAKARTA. Polda Metro Jaya bakal menerjunkan 12.359 personel yang dibantu oleh TNI untuk mengamankan laga Final Piala Indonesia.

Pada laga lag pertama ini, Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (21/7).

"Dengan adanya pertandingan tersebut, dari Polda Metro Jaya menyiapkan 12.359 personel gabungan TNI-Polri dan dibantu Pemda, ada dari Dishub, Dinkes," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Sabtu (20/7).

Argo mengatakan pengamanan laga tersebut bakal dibagi menjadi empat ring. Ring I dalam stadion, Ring II di lingkungan stadion, Ring III di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) dan Ring IV di jalan pintu masuk GBK.

"Kita juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Nanti kita lihat apakah diperlukan," tutur Argo.

Rencananya, laga tersebut bakal digelar pada pukul 15.30 WIB. Leg selanjutnya bakal digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/7). (Fahdi Fahlevi)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: 12.359 Polisi Akan Amankan Laga Final Piala Indonesia Persija Vs PSM di GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru