Amankan Ibadah Natal 2021, Personal Gabungan Disiagakan di Gereja Katedral

Sabtu, 25 Desember 2021 | 08:30 WIB Sumber: Kompas.com
Amankan Ibadah Natal 2021, Personal Gabungan Disiagakan di Gereja Katedral


NATAL - JAKARTA. Aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP tetap disiagakan di area Gereja Katedral, Jakarta Pusat, usai pelaksanaan misa malam Natal 2021 pada Jumat (24/12). 

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengungkapkan, misa malam Natal 2021 yang digelar secara terbatas di Gereja Katedral berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. 

"Pada prinsipnya semua berjalan lancar, terus aturan-aturan protokol kesehatan khususnya dari gereja katedral sudah dilaksanakan dengan baik," ujar Maulana, Jumat (24/12) malam. 

Meski begitu, kata Maulana, personel gabungan akan tetap disiagakan untuk memastikan kawasan Gereja Katedral tetap aman pada Hari Raya Natal pada Sabtu (25/12). 

Baca Juga: Perhatikan! Ini Jam Operasional Transjakarta Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Menurut dia, sedikitnya terdapat 136 personel dari unsur kepolisian, TNI dan Satpol PP yang dikhususkan untuk berjaga di kawasan Gereja Katedral. 

"Total 136 personel dari unsur gabungan. Sementara belum ada rencana penambahan pasukan, karena masih sesuai renpamnya," kata Maulana. 

"Tetapi kami tetap melakukan pengamanan, nanti gantinya besok pagi. Jadi ada Personel yang memang standby di lokasi," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Gereja Katedral menggelar ibadah Natal selama dua hari yakni pada malam Natal, Jumat (24/12) dan saat Hari Natal Sabtu (25/12). Ibadah digelar secara daring dan tatap muka. 

Dalam pelaksanaan ibadah tatap muka, Gereja Katedral memberlakukan sejumlah aturan dalam rangka penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru