Anggaran sektor perhubungan Jabar Rp 958 miliar

Rabu, 15 April 2015 | 16:03 WIB Sumber: Antara
Anggaran sektor perhubungan Jabar Rp 958 miliar

ILUSTRASI. Ada beberapa pantangan yang sebaiknya dihindari penderita asam lambung supaya kesehatan terjaga. Salah satunya bawang bombay.


BANDUNG. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, Kementerian Perhubungan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 958 miliar untuk sektor perhubungan di provinsi tersebut. Angka itu sesuai dengan APBN Perubahan Tahun Anggaran 2015.

"Tadi disebutkan yang dibahas ada anggaran, yang dialokasikan APBN dan APBNP 2015 untuk Jabar. Anggarannya cukup besar yakni sekitar Rp 958 miliar," kata Ahmad Heryawan atau Aher usai menerima kunjungan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu.

Aher mengatakan anggaran tersebut dialokasikan untuk berbagai jenis pembangunan di sektor perhubungan Jawa Barat seperti pembangunan pelabuhan, bandara, pengadaan bus dan reaktivasi jalur rel kereta api.

"Paling gede itu untuk Bandara Cakrabuana, Pelabuhan Pamanukan Cirebon, Pelabuhan Palabuhanratu, Pelabuhan Pangandaran. Lalu untuk kereta api, untuk bus, jembatan timbang," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, ada juga anggaran untuk Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kabupaten Majalengka.

"Di APBN 2015 kita dapat Rp 195 untuk Bandara Kertajati kelanjutan untuk membangun landasan pacunya. Kemungkinan anggaran itu ditambah di APBNP," kata dia Menurut dia, anggaran perhubungan untuk sektor kereta api nantinya akan digunakan untuk reaktivasi rel Bandung Raya, pembangunan jalur ganda hingga ke wilayah Cirebon. (Ajat Sudrajat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru