4 Bandara sokong perayaan KAA Bandung

Rabu, 15 April 2015 | 12:53 WIB Sumber: Antara
4 Bandara sokong perayaan KAA Bandung


BANDUNG. Menteri Perhubungan Iganatius Jonan menyiapkan empat bandara terkait Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA). Keempatnya yakni Bandara Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta di Jakarta, Bandara Raden Intan (Branti) di Lampung, dan Bandara Mahmud Badaruddin di Palembang.

"Kami siapkan Soekarno Hatta, Halim, Lampung dan Palembang juga. Kalau parkir semua di sini (pesawat), Bandara Huseinnya enggak akan cukup," kata Ignasius Jonan usai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu (15/1).

Ia mengatakan, keempat bandara tersebut nantinya akan digunakan untuk lalu lintas pesawat terbang yang membawa para delegasi Asia Afrika yang akan menghadiri Peringatan Ke-60 KAA dari Jakarta ke Bandung.

"Bandara Husein Sastranegara Bandung itu hanya sebagai halte. Jadi tamu negara naik pesawat misalnya dari Halim atau Cengkareng (Soekarno-Hatta), pesawatnya nanti kembali. Pesawatnya enggak parkir di Bandara Husein," kata dia.

Pihaknya memastikan penggunaan Bandara Husein dan bandara lainnya terkait KAA tidak akan mengganggu layanan transportasi udara komersial di bandara tersebut.

Ketika ditanyakan berapa jumlah pesawat terbang yang disiapkan oleh pemerintah terkait KAA, pihaknya belum mengetahui jumlah pastinya.

"Belum tahu, saya belum tahu karena pendaftarannya belum selesai," kata dia. (Ajat Sudrajat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru