Angkasa Pura (AP) II sediakan vending machine di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 24 Januari 2019 | 14:46 WIB   Reporter: kompas.com
Angkasa Pura (AP) II sediakan vending machine di Bandara Soekarno-Hatta


PT ANGKASA PURA I (AP I) - JAKARTA. Angkasa Pura II menyediakan vending machine bagi para pengguna jasa penerbangan yang turun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan melanjutkan perjalanan menggunakan bus bandara. 

Penumpang tinggal memilih bus mana yang akan dinaiki melalui vending machine tersebut kemudian melakukan pembayaran tiket di masing-masing konter operator bus. Selain vending machine, Angkasa Pura II memasang passenger information display system (PIDS) di shelter bus yang menampilkan jadwal keberangkatan bus bandara. 

Kedua layanan ini sudah tersedia di shelter bus Terminal 2, di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menyebutkan, penambahan kedua layanan baru tersebut diberikan demi mempermudah penumpang untuk mencapai tujuan akhirnya. 

“Layanan terbaru ini juga merupakan bentuk dari transformasi digital yang dicanangkan Angkasa Pura II guna menghadirkan Millenial Travel Experience di seluruh bandara termasuk Soekarno-Hatta,” kata Awaluddin melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com Kamis (24/1). 

Awaluddin menyebutkan, digitalisasi ini juga memudahkan operator bus karena dapat meningkatkan efisiensi operasional. Setiap bus yang akan keluar dari pengendapan dan masuk ke shelter di terminal diharuskan melakukan update perjalanan. "(Digitalisasi) juga bisa memberikan data tingkat demand terhadap angkutan bus di Bandara Soekarno-Hatta,” ucap dia. 

Saat ini, ada 7 operator bus yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Damri, Sinar Jaya, Primajasa, Hiba Utama, AGRA Mas, PPD dan Big Bird. Sebanyak 7 operator bus itu mengoperasikan total 412 unit bus dengan rute ke sejumlah lokasi di Jabodetabek. Ke depannya, pihak Angkasa Pura II akan mengintegrasikan ke aplikasi Indonesia Airports App. (Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Angkasa Pura II Sediakan "Vending Machine" bagi Pengguna Bus Bandara Soekarno-Hatta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru