Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran karena Kerap Membantu Gereja

Minggu, 20 Maret 2022 | 13:37 WIB Sumber: TribunNews.com
Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran karena Kerap Membantu Gereja

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Ketua Umum Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) pendeta Johny Weol mengapresiasi sosok Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya selama Anies menjabat gereja di Jakarta mendapat bantuan operasional tempat ibadah atau yang disebut BOTI.

“Di zaman pak Anies, kami pendeta-pendeta di Jakarta dari semua gereja di Jakarta mendapatkan apa yang disebut bantuan operasional tempat ibadah (BOTI) sangat membantu para gereja,” ujar dia dalam video tersebut, Minggu, (20/3/2022).

Baca Juga: Sudirman Said Ditunjuk Anies Baswedan Menjadi Komisaris Utama Transjakarta

Pendeta Johny Weol mengaku bahkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tersebut juga sampai ke sekolah-sekolah Minggu.

“Bahkan sekolah Minggu, guru sekolah Minggu, mendapatkan apa yang diberikan oleh Gubernur kami,” papar dia.

Dengan demikian, Ia memandang, anggapan jika Anies Baswedan adalah sosok intoleran sangat keliru.

Menurutnya sentuhan selama Anies memimpin Jakarta sangat berarti bagi para Gereja.

“Jadi rumor mengenai beliau (intoleran) itu, saya kira hal keliru, sentuhan sosial beliau khususnya untuk gereja sangat berarti bagi kami," ungkap Pendeta Johny Weol

"Saya masih ketua majelis daerah GPDI DKI Jakarta mewakili hampir 1000 gembala, menyampaikan kepada pak Gubernur, terima kasih atas bantuan Boti, Tuhan memberkati bapak, warga dan tugas-tugas kenegaraan,” ujar dia.

Dalam video tersebut, Ketua Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Pendeta Jason Balompapueng turut memuji kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta. Ia pun menepis anggapan miring untuk Anies Baswedan selama ini.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur DKI Jakarta, saudara boleh liat berita yang didengar saudara keliru, beliau sangat nasionalis, keluarga nasional,” papar dia.

Ia mengaku, bermimpi agar program BOTI di era kepemimpinan Anies di DKI Jakarta dapat bisa diterapkan secara nasional.

Baca Juga: Anies Baswedan Jelaskan Makna Air dan Tanah dari Kampung Akuarium ke IKN Nusantara

“Saya bermimpi bagaimana (program) BOTI ini bisa menjadi nasional.Karena terbukti, baru pak Gubernur yang dengan berani mengambil keputusan,” papar dia.

Ia menegaskan, program bantuan tersebut juga membuktikan Anies merupakan sosok yang memegang komitmen dan sangat menjaga kerukunan umat beragama.

“Beliau memegang komitmen dan seorang yang sangat pluralism dan menjaga kerukunan umat beragama pantas sebagai pemimpin, Tuhan memberkati pak Gubernur DKI Jakarta,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kerap Bantu Gereja, Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru