Sudirman Said Ditunjuk Anies Baswedan Menjadi Komisaris Utama Transjakarta

Jumat, 18 Maret 2022 | 15:31 WIB Sumber: Kompas.com
Sudirman Said Ditunjuk Anies Baswedan Menjadi Komisaris Utama Transjakarta

ILUSTRASI. kiki.safitri-Sudirman said menyambangi Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/6). Sudirman Said Ditunjuk Anies Baswedan Menjadi Komisaris Utama Transjakarta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menunjuk Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). 

Pengangkatan juga resmi dilakukan lewat Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022). 

Sudirman Said menggantikan Jaswandi yang memegang jabatan Komisaris Utama sejak Agustus 2019. 

Baca Juga: Adhi Commuter Properti Tawarkan Kantor TOD Berkonsep Masa Depan

"Kami percaya pak Sudirman Said akan membawa perubahan yang lebih besar serta akan membawa Transjakarta melaju lebih baik lagi. Selamat datang dan selamat bertugas," kata Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Angelina Betris, Jumat.

Sudirman Said diharapkan bisa memberikan manfaat lebih baik pada organisasi Transjakarta. Selain Jaswandi, Betris mengatakan komisaris lainnnya yang dicopot yaitu Beni Edmunandar yang juga bergabung 2019 lalu. 

Sebagai informasi, Sudirman Said pernah menjabat Menteri ESDM di masa kabinet kerja jilid 1 periode 2014-2016 berbarengan dengan jabatan Anies Baswedan saat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

Baca Juga: Transjakarta Batasi Jumlah Penumpang 70% dari Kapasitas Selama PPKM Level 3

Dia juga pernah didapuk menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero) selama empat bulan.  Terkait Evaluasi Sudirman Said juga pernah mencoba peruntungan menjadi Gubernur Jawa Tengah saat pemilihan kepala daerah 2018 lalu. 

Namun, ia yang saat itu berpasangan dengan Ida Fauziah dikalahkan oleh petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Tunjuk Sudirman Said Jadi Komisaris Utama Transjakarta"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru