Anies Baswedan pastikan ketersediaan pangan di Jakarta aman hingga dua bulan ke depan

Selasa, 31 Maret 2020 | 21:12 WIB Sumber: Tribunjakarta.com
Anies Baswedan pastikan ketersediaan pangan di Jakarta aman hingga dua bulan ke depan

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta


KETAHANAN PANGAN - JAKARTA. Isu karantina wilayah atau lockdown yang rencananya diterapkan di DKI Jakarta makin santer diberitakan.

Masyarakat pun mulai khawatir terkait ketersediaan pangan di ibu kota Indonesia tersebut jika karantina wilayah benar-benar diterapkan.

Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi warga ibu kota aman hingga dua bulan ke depan.

"Kebutuhan pokok di Jakarta alhamdulillah aman, bisa terjamin sampai dua bulan ke depan," kata dia, Selasa (31/3).

Baca Juga: Anies Baswedan luncurkan layanan belanja online untuk tangkal covid-19

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyebut, Pemprov telah berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri untuk mengamankan jalur pendistribusian bahan kebutuhan pokok dari daerah ke wilayah DKI Jakarta.

Untuk itu, Anies memastikan, sampai saat ini pasokan sejumlah komoditi pertanian ke Jakarta tetap berjalan dengan lancar meski virus corona mewabah.

"Jadi, alhamdulillah pasokan jalan terus, tidak ada kendala juga di dalam distribusi," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Nanti Perumda Pasar Jaya memastikan juga bersama Tjipinang Food Station bahwa kebutuhan-kebutuhan pokok bagi masyarakat Jakarta, distribusinya aman," pungkas dia. (Dionisius Arya Bima Suci)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Anies Baswedan Pastikan Ketersedian Pangan di Jakarta Aman Hingga Dua Bulan ke Depan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru